Hujan

Selasa, 17 Juli 2012
Suara rintik hujan senantiasa mendamaikan hati-hati manusia yang galau. Bagi sebagian orang hujan merupakna berkah dan kegembiraan. Namun bagi mereka 'si super sibuk' ketika hujan itu deras dan disertai badai dia merasakan kekesalan luar biasa. Menurut mereka hujan menghambat aktivitas hidupnya. Kasihan banget ya tipe manusia kaya gini. Hujan memberikan banyak kesan bagi makhluk yang merasakannya, sebagai contoh :
1. Hujan adalah kesenangan bermain. Hal ini pasti dirasakan oleh anak-anak yang senang sekali bermain hujan. Merasakan dinginnya air dari langit, ritik-rintik yang senantiasa menggelitik. Jadi inget ketika main hujan-hujanan. heee (Tapi sekarang kayanya jarang anak kecil main hujan-hujanan lg. Alasannya cuma takut sakit)

2. Hujan adalah rezeki. Hal ini dirasakan sekali bagi mereka yang mencari nafkah melalui penyewaan payung dan perahu (ketika banjir). Derasnya hujan tidak menjadikan semangat tukang ojek payung dan perahu musiman melemah. Bagi mereka tetesan hujan merupakan tetesan rupiah yang mereka bisa gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup besok. Untuk pengguna jasa ojek payung dan perahu gak usah pakai tawar menawar harga ya! Masih untung ada yang mau menyediakan jasanya. Coba kalau ojek payung dan perahu banjir gak ada...hemmmm bisa basah kuyup dan tenggelam dah.
3. Hujan adalah bencana. Bencana disini tidak selalu disamakan dengan banjir ya. Maksud saya bencana dalam aktivitas super duper penting.Apalagi kalau kita punya janji yang hubungannya dengan urusan finansial, pasti banyak banget keluhan yang kelua dari mulut orang-orang.

Dari semua reaksi itu, bagi saya HUJAN adalah hal palig menyenangkan. Ketika hujan maka saya dapat mencium aroma tanah yang khas. Ketika hujan datang saya juga dapat menangis dengan sangat kencang karena orang-orang tidak akan sadar kalau saya menangis. Hujan itu INDAH ;)

0 komentar:

Posting Komentar